Tuesday, January 31, 2012

Ganti Dengan DNS Google, Agar Domain Blogspot Dapat Dibuka

Sobat pernah ngalamin blog sobat dengan domain blogspot ga bisa dibuka? atau sobat mau buka site dengan domain blogspot ga bisa? nah... aku baru ngalaminnya hari ini, blog katakan semua tiba2 ga bisa dibuka...coba2 blog lainnya sama aja ga bisa dibuka. Aku kira cuma dikompi aku aja yang ngalamin hal tersebut.

Ternyata sobat, selidik boleh selidik ada kabar bahwa memang blogger.com diblokir di Indonesia oleh pemerintah hanya karna ucapan sepihak dari depkominfo, memang ga semua provider yang blokir blogspot, tapi ada salah satu provider yang terpaksa ngeblokir blogspot yaitu telkom, speedy. Dan kayaknya si three (my provider) ikut2an.


Aku akan katakan semuanya bagaimana bisa ngakalin supaya blogspot bisa kembali dibuka. Caranya adalah dengan mengganti DNS dengan DNS milik google. Cara ini juga bisa digunakan agar koneksi internet bisa lebih cepat, seperti yang kita tau semua provider internet di Indonesia memiliki pelayanan yang kurang memuaskan karna memang DNS server yang disediakan oleh internet service provider (ISP) masih kurang memadai dalam melayani banyaknya member yang berlangganan pada provider tersebut.

Buat yang masih bisa baca tulisan ini berati masih bisa buka blogspot, ga menutup kemungkinan nantinya bisa aja tiba2 gagal buka blogspot. Untuk itu saran saya sebelum mengalaminya, silahkan sobat ganti DNS server sobat menjadi DNS google.

Untuk melihat cara mengganti DNS server menjadi DNS google, silahkan sobat baca postingan ku sebelumnya disini : DNS Google Meninngkatkan Kecepatan Koneksi Internet

Thank's for coming...

No comments:

Post a Comment